Saturday, September 4, 2010

Restless - Sang Pemberi Cahaya




















Artist - Restless
Album - Single
Year - 2010
Genre - Gothic / Rock
Web - www.myspace.com/resty555
           facebook.com/restlessbandung
Country - Bandung, INDONESIA

Metamorfosa Restless
Alhamdulillah, akhirnya kami dapat merampungkan satu single di Bulan Ramadhan ini. Kami beri nama Sang Pemberi Cahaya. Single ini merupakan jembatan untuk album Restless yang ke-4, semoga dimudahkan Allah Swt.
Proses penggarapan yang terkatung hingga berbulan-bulan lamanya ini diakibatkan kesibukan masing-masing personil. Sebenarnya, awal Ramadhan 1432 H adalah deadline kami untuk bisa merampungkan single ini, namun ternyata memang banyak kendala yang menyertai.
Dua bulan sebelum Ramadhan, sebenarnya materi telah rampung. Adalah Sulaeman “Shule” (Gitar), Raga Dipa (Biola), Eko Dewo (Bass), dan Yeru Hendra Mahmeru (Aditional Drum) mencoba membuat sesuatu yang lain pada warna musik Restless.
Extend adalah studio di mana kami selesaikan single ini. Melalui bantuan Andri (Owner Extend) beberapa kendala teknis bisa diatasi olehnya, karena memang perubahan besar sangat kental mewarnai single ini. Mala sang vokalis, akhirnya harus digantikan sementara karena kondisinya kurang fit dan tidak memungkinkan untuk take vokal. Sulit memang mencari pengganti Mala dalam sehari. Tapi karena jadwal sudah ditetapkan, maka dia terpaksa digantikan. Akhirnya, lima jam sebelum jadwal take vokal, Eko Dewo memberikan alternatif lain sebagai pengganti Mala. Dia adalah Devita (vokalis terriblesymphonic) yang kami minta bantuannya untuk bisa mengisi kekosongan pada vokal.
Di hari take vokal, secara tidak sengaja Oteng Forgotten ikut memberi sentuhan lain pada single ini. Dan akhirnya, inilah single terbaru kami; Sang Pemberi Cahaya. Kami persembahkan buat para penggemar Restless sebagai “Parcel Lebaran”. Semoga berkenan.

Big Thaks to:
Allah Swt (Sang Pemberi Cahaya), Keluarga besar Restless, Andri Extend, Yeru Hendra Mahmeru (trims berat), Keluarga besar Extend Studio, Hari Glawsky, Hariz da Grinder, Om Jos Kuncoro.... dan semua pihak yang telah membantu single ini serta fans setia Restless....

Tracklist :
01. Restless - Sang pemberi cahaya

4 comments:

  1. mantaps.....!!!!!!
    succes sll...:)

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah..

    makasih lagu nya.. :)

    ReplyDelete
  3. keren.......!!!!!!!!!
    pokoknamah...........!!!!!stay goth til die........!!!!!!

    ReplyDelete
  4. 10 jempol buat ni babd.!!!
    yang 6 pinjem tman..
    hahaha

    ReplyDelete